Jago Masak

December 23, 2008 at 11:50 am | Posted in velta's world | 18 Comments
Tags: , ,

Ada beberapa hari dimana gw bener-bener sendirian di rumah. Ga ada seorang pun, ga da teman, kecuali yah, kalo gw maksa temen gw maen ke rumah. Gw harus mulai belajar mandiri. Gw ulangi, Mandiri..!!!!

Ga nyangka, masa-masa dimana gw harus mendiri harus berlangsung secepat ini. Tidur sendiri, mandi sendiri, ngapain-ngapain pokoknya sendirian dah. Pembantu gw pulang, gw ga ada yang ngebuatin makanan lagi, ga ada yang ngusir kecoa buat gw lagi. Ah, gw ngerasa kehilangan banget.

Dan, yang paling parah, gw harus ngurus perkerjaan rumah sendiri! Arghrr…. gw ga bisa..!!!! apalagi yang namanya masak-memasak, hadoh, gw ga bisa apa-apa. Paling mentok ngebuat telor mata sapi ama mie instan. Tapi, kalo makan yang begituan terus, perut gw bisa mules-mules. Yah, emang beberapa waktu gw lebih milih jajan diluar. Tapi, kalo gw lagi males pergi, lagi abis duit, mau ga mau, harus ada makanan di rumah.

Akhirnya, gw tetapin hati gw buat masak sendiri. Gw mulai dari bikin nasi putih. Gw pernah liat temen gw ngebikin nasi putih waktu pramuka dulu, tapi gw ga yakin kalo pake manual gitu, proses belajar masak gw bakal berhasil. Jadi, gw milih masak pake rice cooker. Gw ambil beras ala kadarnya, gw cuci 4 ato 5 kali lah. trus, gw masukin ke baskom rice cooker, gw tambahin air semau gw lah. (kata guru gw sih, perempuan itu instingnya buat ngira-ngira air buat masak nasi gitu mah, jago. Secara gw perempuan asli, alias ga boong-boongan, gw kira-kira sendiri lah pake naluri kewanitaan gw) gw teken tombol powernya. Trus gw tinggalin aja ke kamar, baca-baca komik.

Beberapa menit gw liat lagi rice cooker nya. Warna lampunya masi merah. Gw tinggalin lagi ke kamar. Beberapa menit lagi, gw ke tempat rice cooker lagi. Warna lampunya udah berubah jadi orange. Tombol powernya juga dah balik keatas. Gw buka tutupnya pelan-pelan sambil komat-kamit ga jelas. Gw liat, kok kering ya. Masi kek beras gitu. Akhirnya, gw tambahin air lagi dikit-dikit airnya. Gw teken tombol powernya lagi, dan gw tinggal.

Beberapa menit gw ke tampat rice cooker lagi, ternyata dah masak. Gw buka tutupnya. Dan apa yang gw liat..?? ah, akhirnya berhasil juga gw bikin kek bginian. Huh, lega. Tinggal lauknya. Gw milih bikin yang gampang-gampang aja. Di kulkas cuman ada macam-masam sayur, tempe, cumi-cumi, telur, sama seekor ikan apa gitu, gw ga tau.

Gw memilih telepon temen pramuka gw dulu, yang jadi sesi masak-memasak di regu gw. Minta resep yang gampang-gampang, dia ngasinya resep bikin kering tempe. Dia jelasin, gw cuman manggut-manggut aja sambil bilang iya dan tentunya sambil ngebayangin dikit-dikit lah. abis dia selesai pidato ke gw. Gw bikin deh kering tempe.

Hasilnya, yah.. lumayan lah. nasi putih sama kering tempe agak keitem-iteman dan rasanya memang lebih unik daripada biasanya. Alhasil, malemnya, gw memilih jajan diluar aja.

18 Comments »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

  1. Enaknya yang bisa masak…

    Anyway, kadang saya aja buat bikin mie goreng/telor masih ketakutan lho.

  2. bikin mie goreng ga nakutin kok. semua kaum hawa atau adam juga gampang ngebuatnya. =))
    malahan, mie instan kan makanan pokok anak pramuka.. *halah, kek gw anak pramuka aja* =))
    selamat mencoba masak lagi adri~ 🙂

  3. Lam kenal non ^_^
    zuper sekali memasak itu,
    kalo cewek emang harus belajar masak dari kecil, biar kalau sudah besar disayang celo pacar/suami. :mrgreen:
    kalo aku pertama belajar masak tu masak nasi goreng waktu SD :mrgreen:
    btw kok bisa bener2 sendiri di rumah? Ortu pergi ga ngajak kamu pow?

  4. Lho, ibunya ke mana toh?
    Btw, kapok buat nyoba masak lagi gak?? :mrgreen:

  5. ah, emang ga tinggal ama ortu.. tinggal ama ninik..
    jadinya, ninik pergi ke jakarta, trus, pembantu pulang kampung pulak.. 😦

    #adit-nya niez : ga kapok sih..
    tapi, males masak lagi.. *halah, sama aja*

  6. Buwahahahaha!!
    Lo bisa masak, eh? =))
    Eniwei, hapus nama yuckie di blogroll lo itu. Itu bukan WP si madfox tau gak? =))

  7. Tidur sendiri, mandi sendiri

    😯 well.. Kalo itu ya sendiri. hehehe.

  8. #mad : emang tampang gw ga meyakinkan untuk tampang-tampang calon ibu rumah tangga yang baik gitu? =))
    jadi? sekarang ganti yang ini? update gih~!!! XD XD

    #rian : ahahaahh..
    iya! sebelum gw sendirian tanpa daya gitu, juga udah tidur, mandi sendiri.. =))

  9. lol =))

    Kalo gw kek gitu sih palingan bikin mi doang,, ato yang tinggal gireng macam sosis ato nugget =))

    Selain itu? Ya jajan,, ndak mau ambil resiko =))

  10. Iye, gw ganti ama yang ini =P
    Meskipun gw bingung knapa avatar WP gw ga muncul2 yak? =))
    Eniwei, tetaplah menjadi babu!

  11. # nbla : awalnya gw juga bgitu.. tapi keadaan memaksa~ =))

    # mad : babu? tak akan! =))
    sekarang dah muncul kok avatarnya..
    si..
    yang di as itu kan..
    hwoh..
    keren~
    lebih keren lagi kalo gambarnya yang itu kemaren loh.. =)) *ditampol*

  12. […] geje. Tapi, ga papalah. Bisa nambahin entri gw di ni blog. Bingung juga mau ngepost apalagi setelah jago masak itu. Ya dah deh. Thx buat inspirasi entry nya mineh. Possibly related posts: (automatically […]

  13. Wew… Si nejah belajar masak. Tapi pake rice cooker, yah? Terlalu mudah *ditabok =))

    Salut, salut… Tinggal kapan nikahnya (?) =))

  14. ga pake rice cooker doang kok.. pake liastrik juga.. =))
    sama pake listrik kok.. =))
    nikah? anda mau nikah? wah, undanganya mana? =))

  15. Gw nggak nanya pake listrik ato kagak… =))

    Ya ampun, jeng… Anda salah denger deh, yang nikah kan anda, buat saya =))

  16. aduh jeng..
    ada-ada aja..=))
    soal nikah kan ntar lebih dulu anda.. hikikik*ketawa gaya ibu-ibu ngerumpi* =))

  17. hahahaha cerita yang menarik mampu menarik saya memberi respond..hrumm ati2 ya kalo memasak 2..kalo ngga reti bisa saja masak mggi special…masak air maggi i rebus saja n letak telur k,letak apa2 k.kan bisa saja dong……..huhuhuhu

  18. apa yang ingin anda buat dengan resep seperti itu?
    sebongkah makanan tak berasa dan tak beruapa? *ditendang* =))


Leave a Reply

Blog at WordPress.com.
Entries and comments feeds.

