Rapor untuk diterima, bukan untuk dapet….

January 30, 2010 at 12:11 pm | Posted in velta's world | 3 Comments
Tags: , , , ,

Hari yang yah, wow..
Tergantung darimana lo ngeliatnya tentunya..

Hari ini gw dapet omelan besar. Yah, nilai rapor gw jelek. Itu payah. Tiga nilai ada pada titik rata-rata yang seharusnya gag ada dalam raport gw untuk bisa dibilang nilai gw bagus. Yah, meski gag sempurna. dalam hal ini, gw ngotot buat bilang ke nyokap, gw gag ada remedi.. tapi, emang bener seh, bukan hal yang patut dibanggakan kalo kek gini jadinya.. <_<

Gw jadi inget adek sepupu gw, yang seblumnya nanyain nilai raport gw, gw tenang jawab “belum nerima raport”. Dan sekarang, kalo dia mulai inget dan nanyain hal buruk itu, gw bakal jawab “nyebelin banget sih” plus langsung diem tidur tanpa ada ocehan lagi. Seenggaknya itu bisa bikin gw aman untuk beberapa saat.

Tapi, gw jadi kepikir kalo, gw perlu ngulang lagi masa kecil gw. Lebih tepatnya ngebawa masa kecil gw ke masa remaja gw. Yah, sedikit. Mungkin di bagian keteguhan seorang anak kecil, yang harus diakui gag dimiliki seorang anak remaja. Adek sepupu gw dapet nilai Sembilan sebanyak lima, dan sepuluh sebanyak dua. Wow. Itu bagus banget lah, dibanding gw yang cuman ada dua nilai Sembilan. Yah, meski dia gag nyebutin nilai-nilai jelek dia. Yah, itu diluar pikiran dia kalo hal jelek harus disebut-sebutin, gw bakal yang ini juga..

Mungkin ntar bakal ada tambahan lagi di motto gw, ‘jadi anak kecil bukan selalu harus kalah, kalo bisa menang dari diri kecil kita, jadilah hal itu itupun kalo kau mampu ’. Semuanya uda kebukti, gw kalah dari si kecil-kecil itu. Mungkin gw harus benar-benar meniru sifat mereka yang selalu ingin menggapai nilai yang bagus, mereka yah, bisa dibilang gag ingin tau ama nilai jelek mereka karena mereka gag pernah mau nyebutin itu. Itu da baiknya kan? Nilai jelek jadi gag terlalu musingin, merasa suka dengan memandangi nilai mereka yang tinggi, dan tentunya mereka ingin terus tambah tinggi.

Masa kecil emang paling enak mungkin, yah itulah yang selalu mereka kata-katakan yang gw baru nyutujuinya.

Well, waktu gw nulis ni entri, rapor gw resmi dirampas dari tas gw. Pasrah, dang w ga bakal peduli ama yang mereka katakan. Oh ya, kenapa rapor gw baru ada di tangan mereka sekarang, karena rapor gw tadi yang ambil nyokap gw yang gag tinggal ama gw, sekarang, tangan gw nyampe di tangan nenek gw dan bokap gw. Oke, berharap gag dapet omelan lagi meski itu peluangnya kecil. T^T

Oke, sekian dulu lah entri gw yang merupakan update blog gw yang sekian lama terlantar.

3 Comments »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

  1. masih ada waktu kok buat perbaikin nilai! lagipula percuma kan nilai bagus kalo bukan usaha sendiri. hehe

  2. wew..
    tumben amet lo bisa berkata bijak bgini..
    abis nelen racun lo? =))

  3. Hi, POST trust an individual, should you visit Romania you do have a draught beer from me: ) Many thanks!


Leave a Reply

Blog at WordPress.com.
Entries and comments feeds.

